Monday 4 December 2017

Unknown

Bahaya Asam Urat Tinggi Bagi Tubuh



Bahaya Asam Urat Tinggi Bagi Tubuh


Asam urat merupakan suatu penyakit yang menyerang bagian bagian persendian pada tubuh. Asam urat terjadi karena konsumsi zat purin secara berlebihan, sehingga gagal dicerna dan dikeluarkan oleh ginjal. Karena tidak mampu dicerna dan dikeluarkan ginjal, maka zat purin tersebut akan mengkristal dan menempel serta menumpuk pada bagian persendian, sehingga menghambat kerja persendian. Berikut ini bahaya asam urat tinggi :
1. Nyeri dan Sakit Parah pada Persendian, pengendapan dan pengkristalan asam urat akan menempel pada bagian persendian. Kristal kristal ini akan menimbulkan rasa sakit dan nyeri yang berlebihan ketika menggerakkan bagian tubuh yang ditempeli kristal tersebut.
2. Menghambat Aktivitas, rasa sakit yang berlebihan pada bagian persendian akan sangat mengganggu dalam melakukan aktivitas sehari hari, pastinya akan sulit untuk bergerak dan pada akhirnya aktivitas menjadi terbengkalai dan terhambat.
3. Asidosis Metabolik, merupakan suatu kondisi dimana ginjal sulit melakukan pembuangan kandungan asam urat dalam tubuh. Kondisi asidosis metabolik ini akan meningkatkan frekuensi dari pengambilan nafas, yang nantinya akan membuat keadaan nafas anda menjadi tersengal sengal, merasa pusing, lemas, hilangnya kesadaran.
4. Batu Ginjal, kelebihan asam urat pada urine akan menyebabkan terjadinya batu ginjal. Hal ini disebabkan oleh kondisi asam urat yang kemudian mengkristal dan pada akhirnya akan menjadi batu ginjal yang akan menyumbat bagian saluran urine seseorang. Hal ini akan berakibat anda akan merasakan nyeri ketika akan membuang air kecil.
5. Gagal Ginjal, asam urat yang tinggi, akan membentuk kristal-kristal yang dapat menghambat kerja dari ginjal. Selain itu ketidakmampuan ginjal dalam mencerna dan mengeluarkan asam urat dari tubuh akan berakibat fatal, yaitu salah satunya adalah munculnya gejala gagal ginjal, yang tentunya akan sangat berbahaya bagi anda yang menderita asam urat tinggi.
6. Pirai, Pirai merupakan kondisi dimana seseorang mengalami nyeri yang sangat mengganggu dan luar biasa pada bagian sendi-sendi kecil dan bagian telapak kaki. Hal ini merupakan dampak umum yang terjadi ketika mengalami asam urat. Semakin banyak protein hewani yang dikonsumsi, maka tubuh akan memproduksi asam urat yang banyak pula, hal ini memicu terjadinya pengkristalan dan mengakibatkan nyeri yang tidak tertahankan.
7. Penyakit Jantung Koroner, asam urat tinggi memiliki hubungan yang erat sekali dengan jenis penyakit jantung koroner. Penyakit ini memiliki suatu sindrom yang menyebabkan adanya kelainan pada bagian insulin, dimana dapat meningkatkan kadar insulin di dalam darah, serta menyebabkan hipertensi dan pada akhirnya berujung pada munculnya gejala penyakit jantung koroner.
Baca juga obat herbal asam urat yang baik untuk menyembuhkan penyakit asam urat.
Dengan berbagai bahaya yang ditimbulkan, maka anda perlu memperhatikan pola makan dan gaya hidup sehat agar bisa terhindar dari masalah kesehatan yang dapat timbul dari asam urat yang tinggi ini. Semoga artikel dapat membantu dan menolong kita semua agar terbebas dari penyakit asam urat.
Semoga Bermanfaat...

Unknown

About Unknown -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :